#04112016 - TM5 KOMPONEN SISTEM LOGISTIK


Komponen Sistem Logistik
Lima komponen menggabungkan untuk membentuk sistem logistik : 

1. Struktur Lokasi Fasilitas


   Jaringan fasilitas yang dipilih oleh manajemen perusahaan dalam mendasar untuk hasil logistik utama. jumlah, ukuran, dan arragement geografis fasilitas dioperasikan atau digunakan menanggung hubungan langsung dengan kemampuan layanan pelanggan perusahaan menjadi sesuai logistik biaya pengeluaran. Bahwa banyak perbedaan antara daerah pasar geografis adalah fakta yang diterima. Setiap perusahaan pemasaran harus memperhatikan serius terhadap lokasi fasilitas.

2. Transportasi
   Transportasi memberikan Mengingat transportasi dan manajemen lalu lintas telah menerima lalu lintas managerrepr yang conviderable jawab untuk administrasi program transportasi umum,Suatu perusahaan memiliki tiga alternatif dalam membangun kemampuan :
(1). Armada pribadi peralatan
(2). Kontrak tertentu dapat diatur dengan spesialis transportasi
(3). Perusahaan dapat berwenang secara hukum.

   Biaya transportasi timbul dari pembayaran yang sebenarnya untuk tween gerakan menjadi- dua poin, ditambah biaya yang terkait dengan memiliki di-transit i sistem logistik harus dirancang meminimalkan biaya transportasi relatio dengan biaya total sistem.
   Konsistensi layanan transportasi mengacu Mance dari nomor ke waktu diukur dari performance cara, adalah mengingat gerakan antara dua lokasi.

3. Ketersediaan
   Tujuan ketersediaan sistem logistik adalah untuk mempertahankan kuantitas terendah dengan tujuan layanan pelanggam
Jawaban untuk program persediaan suara ditemukan dalam penyebaran selektif berpusat pada empat faktor :
(1) pelanggan kualitas
(2) produk kualitas
(3) integrasi transportasi, dan
(4) kinerja pesaing.

4. Komunikasi
     Komunikasi adalah kegiatan sering-diabaikan dalam sistem logistik. Alasannya karena kurangnya pemahaman mengenai dampak komunikasi yang cepat dan akurat dapat memiliki pada kinerja logistik.
     Kekurangan dalam kualitas informasi dapat mengakibatkan masalah yang tak terhitung jumlahnya. kekurangan tersebut jatuh ke dalam dua kategori besar :

(1). Informasi yang diterima mungkin salah sehubungan dengan penilaian dari tren dan peristiwa. Karena banyak aliran logistik berlangsung dalam mengantisipasi transaksi masa depan

(2). Informasi mungkin tidak akurat

Komunikasi menjadikan dinamis sistem logistik. Kualitas dan ketepatan waktu informasi adalah penentu utama stabilitas sistem.

5. Penanganan dan Penyimpanan.


   Penanganan dan penyimpanan meresapi sistem dan langsung berhubungan dengan semua aspek operatiot. Dalam melibatkan aliran persediaan melalui dan antara fasilitas dengan aliran tersebut dimulai hanya dalam menanggapi produk dari kebutuhan material.
   Dalam arti luas, penanganan dan penyimpanan melibatkan gerakan, kemasan, dan pengepakan. Penanganan account untuk banyak biaya logistik dalam hal operasi dan belanja modal.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

#18112016 TM 1 - TRANSPORTASI DAN LOGISTIK

#241016MONDAY0930-1200:KP-PTL-S1MTLE-FRIDAY071016

#17122016 TM7 - RangkumanK8 - K13